Sabtu, 21 November 2009

CHELSE MENGHANCURKAN WOLVERHAMPTON

CHELSEA mempertegas keunggulan lima poin dari pesaing kuatnya, Manchester United dengan membungkam Wolverhampton Wanderers empat gol tanpa balas. Laga melawan Wolves, Sabtu (21/11), ditandai dengan debut Gael Kakuta.



Kemenangan besar atas Wolves menegaskan posisi Chelsea sebagai kandidat kuat calon perebut gelar juara Premier League 2009-10. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan 12 kali berturut-turut saat The Blues melakoni laga kandang. Terakhir kali rekor kemenangan kandang adalah 11 kali dan itu terjadi pada 25 Februari hingga 17 September 2006..

Empat gol Chelsea masing-masing dicetak Florent Malouda dan Joe Cole yang untuk pertama kalinya bisa mencetak gol sejak absen selama 10 bulan lamanya. Sedangkan dua gol lainnya disumbangkan Michael Essien yang dua kali berhasil mengoyak jala gawang Wolves.

Tanda –tanda kemenangan besar Chelsea sudah bisa diprediksi sejak awal pertandingan. Wolves yang menjadi lawan Chelsea adalah tim yang tengah terpuruk di papan bawah klasemen sementara. Tanpa bermaksud meremehkan permainan Wolves, agaknya sulit bagi mereka mencuri poin di kandang Chelsea, Stamford Bridge.

Laga baru berjalan lima menit tapi Chelsea sudah sukses memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak Malouda. Selang enam menit kemudian, The Blues hampir saja menambah keunggulan melalui Salomon Kalou. Namun tendangan Kalou masih bisa digagalkan kiper Wolves, Wayne Hennessey.

Kegagalan Kalou rupanya berhasil dibalas Essien di menit ke-12. Belum cukup terkejut dengan gol Essien. Menit ke-22, kubu Wolves kembali dikejutkan dengan gol kedua Essien. Gol ini sekaligus mengakhiri babak pertama dengan keunggulan sementara 3-0 bagi Chelsea.

Dominasi Chelsea tetap berlanjut di babak kedua. The Blues bahkan mendapat peluang melalui tendangan keras Nicolas Anelka. Tapi kiper Wolves berhasil menggagalkan tendangan Anelka.

The Blues akhirnya memastikan skor telak 4-0 tepat di menit ke-56. Gol keempat Chelsea dicetak Cole.Inilah gol pertama Cole sejak terakhir kali mencetak gol ke gawang Aston Villa ada Oktober 2008 lalu.

Laga melawan Wolves juga ditandai dengan debut Kakuta. Menit ke-80, Kakuta hampir saja mencetak gol pertamanya bagi Chelsea. Tapi tendangannya belum mengenai target

0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Porsche Cars. Powered by Blogger