Sabtu, 17 Oktober 2009

THE BLUES TERKAPAR DI VILLA PARK

UNTUK kedua kalinya Chelsea harus menderita kekalahan di musim ini. Bertandang ke Villa Park, markas Aston Villa, The Blues harus mengakui keunggulan tuan rumah 1-2, (17/10).

Ironisnya, Chelsea sempat terlihat meyakinkan saat mampu menggebrak di awal laga melalui Didier Drogba. Namun, dua gol balasan dari defender The Villans memupuskan harapan Chelsea.

Tuan rumah mampu mengawali laga dengan baik, meski Chelsea yang lebih dulu menciptakan peluang melalui tendangan bebas Deco yang masih membentur James Collins. The Blues akhirnya membuka skor di menit ke-15 melalui Drogba.

Usai gol Drogba, Chelsea bermain kian percaya diri. Akselerasi Florent malouda sempat membahayakan lini pertahanan Villa. Namun Collins masih sigap menghambat laju Malouda.

Villa sendiri terus berupaya membalas dengan cara meningkatkan serangan. Alhasil, gol yang dinanti tercipta di menit ke-32 lewat sundulan kepala Richard Dunne. Berawal dari umpan tendangan penjuru Ashley Young, bola sempat memantul Frank Lampard sebelum disambar oleh Dunne.

Menutup paruh pertama, The Blues hampir kembali unggul melalui aksi Anelka. Namun, peluang emas itu kembali terbuang percuma, saat Collins kembali tampil apik mengamankan gawang Villa yang dikawal Brad Friedel.

Di babak kedua, Villa yang langsung menekan mampu bebalik unggul di menit ke-52 Collins. Penampilan apik mantan bek West Ham United itu di babak pertama dituntaskan dengan tandukan kepala terarah yang mampu mengecoh kiper Peter cech. Sekali lagi Chelsea memperlihatkan kelengahan mengantisipasi sepak pojok.

Selepas gol Collins, Chelsea semakin gencar menekan. Aksi skuad asuhan Carlo Ancelotti ini diawali pergerakkan Jose Bosingwa dai sisi kanan. Sayang sepakannya masih mudah diantisipasi oleh Friedel.

Pun dengan kerjasama apik antara Lampard dan Malouda yang kembali digagalkan oleh kiper asal Amerika Serikat itu.

Sadar akan kelemahan timnya dalam mengantisipasi tendangan penjuru. Ancelotti mengganti Bosingwa dengan defender yang lebih tangguh dalam bola-bola udara, Branislav Ivanovic.

Ancelotti pun mulai berpikir mengubah variasi serangannya dengan menggeser malouda dan memasukkan Joe Cole.

Sayang, berbagai perubahan itu urung membuahkan hasil. Hingga akhir pertandingan, Villa mampu mempertahankan keunggulan 2-1 dan memberikan kekalahan kedua bagi Chelsea.

Dengan kekalahan ini, posisi Chelsea diancam Manchester United yang mengintip peluang naik ke puncak klasemen Premiere League. Jika menang atas Bolton Wanderers, Setan Merah bakal melangkahi The Blues dengan keunggulan satu angka.


0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Porsche Cars. Powered by Blogger