Jumat, 23 Oktober 2009

CHELSEA TETAP SERATUS PERSEN

CHELSEA memantapkan posisinya di puncak klasemen setelah kembali meraup tiga poin atas tamunya Atletico Madrid, di Stadion Stamford Bridge, (21/10).

Hasil ini membuat The Blues masih terus berhasil meraup poin penuh dari tiga partai yang telah dilaluinya.

Tanpa Didier Drogba yang masih menjalani skorsing, Chelsea bertumpu pada Nicolas Anelka dan Salomon Kalou untuk menggedor pertahanan Atletico. Sedangkan tim tamu tetap mengandalkan duet maut mereka, Diego Forlan dan Sergio Aguero.

Laga baru berjalan 12 menit, The Blues langsung menggebrak saat Kalou mampu membobol gawang Sergio Asenjo. Sayang wasit menganulirnya karena Kalou dianggap berada dalam posisi offside.

Selepas peluang itu, kedua kubu saling jual beli serangan. Kombinasi Simao dengan Aguero sempat mengancam lini belakang Chelsea. Pun dengan umpan Frank Lampard yang hampir saja bisa dimaksimalkan oleh Anelka.

Namun, kebuntuan baru pecah saat babak pertama tersisa empat menit lagi. Umpan silang Ashley Cole dari sisi kiri berhasil dikonversi Kalou guna membawa keunggulan timnya yang bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Chelsea urung mengendurkan serangan. Hasilnya langsung terlihat saat Kalou kembali menunjukkan ketajamannya dengan membobol gawang Asenjo untuk kedua kalinya, melalui sundulan kepala di menit ke-52.

Dominasi The Blues tidak berakhir sampai disitu. Lampard kembali menambah keunggulan tuan rumah melalui golnya di menit ke-69.

Keunggulan tiga gol tak membuat Chelsea puas. Untuk menambah daya gedor, manajer Carlo Ancelotti memasukkan Yuri Zhirkov dan Florent Malouda untuk menggantikan Kalou dan Cole. Pun dengan striker belia, Daniel Sturridge yang menggeser posisi Anelka.

Hasilny cukup efektif, saat laga memasuki masa injury time, The Blues mampu menyempurnakan kemenangannya lewat gol bunuh diri Luis Amaranto Perea. Bermaksud mengamankan gawangnya dari umpan silang Malouda, Perea justru membuat timnya kebobolan untuk kekempat kalinya.

Hasil ini membuat Chelsea mengikuti jejak Sevilla dan Manchester United yang tampil sempurna dari tiga laga yang telah dilalui. The Blues kokoh di puncak klasemen, diikuti FC Porto yang mengumpulkan enam pon setelah menang 2-1 atas APOEL Nicosia.

Atletico sendiri terpuruk di posisi juru kunci dengan hanya mengumpulkan satu angka dari tiga laga yang telah dilaluinya.

0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Porsche Cars. Powered by Blogger