Sabtu, 24 Oktober 2009

CHELSEA LANJUTKAN PESTA

PENAMPILAN cemerlang Chelsea di Liga Champions berlanjut. Menjamu Blackburn Rovers di Stamford Bridge, The Blues mencukur tamunya lima gol tanpa balas, (24/10)

Setelah kalah 1-2 dari Aston Villa, Chelsea memang langsung bangkit dengan menghancurkan Atletico Madrid di Liga Champions dengan skor 4-0. Dan kini, kegemilangan itu masih berlanjut di pekan ke sepuluh Premier League.

Di laga ini, Chelsea menurunkan Joe Cole dan bek Ricardo Carvalho sejak menit awal. Cole akan berkolaborasi dengan Frank Lampard, Michael Ballack, serta Michael Essien, di tengah. Sedangkan Carvalho kembali menjadi tandem kapten John Terry di belakang.

Blackburn sendiri memilih memainkan Jason Roberts sebagai ujung tombak yang mendapat sokongan dari El Hadji Diouf.

Bermain di depan ribuan pendukungnya, Chelsea langsung mengambilinisiatif serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Gebrakkan The Blues langsung berbuah hasil saat umpan silang Nicolas Anelka dari sisi kiri salah diantisipasi oleh defender Blackburn. Bermaksud menghalau bola, Gael Givet justru memaksa kiper Paul Robinson memungut bola dari gawangnya.

Selepas gol bunuh diri Givet, Robinson mampu menunjukkan penampilan yang mengagumkan. Peluang Anelka yang tinggal berhadapan langsung dengannya mampu digagalkan. Pun dengan tandukan Terry di penghujung babak pertama yang kembali mampu digagalkannya.

Sayang, beberapa penyelamatan gemilan Robinson urung muncul di babak kedua. Justru setelah turun minum Chelsea baru mampu bermain lebih efektif dalam memanfaatkan setiap kesempatan.

Tiga menit memasuki babak kedua, Lampard mampu menggandakan keunggulan Chelsea. Berawaldari umpan silang Didier Drogba yang mampu dihalau bek Blackburn, bola liar langsung disambar Lampard untuk membobol gawang Robinson.

Tak lama berselang, tepatnya empat menit setelah gol Lampard, giliran tendangan spektakuler Essien dari jarak sekitar 35 meter yang tak mampu dijangkau Robinson.

Keunggulan tiga gol tak membuat pasukan The Blues puas. Serangan yang mereka lancarkan kerapmembuat lini belakang The Rovers kalang kabut. Hasilnya, Lampard berhasil mencetak gol keduanya di laga ini melalui eksekusi penalti di menit ke-59.

Drogba yang tak ingin ketinggalan pesta rekan-rekannyapun ikut mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan sepak pojok Ballack, tandukan Drogba gagal diantisipasi Robinson, dan memaksa gawangnya kembali kebobolan untuk kelima kalinya.

Usai gol kelima, manajer Chelsea, Carlo Ancelotti mulai sedikti santai. Dia pun berani menurunkan dua pemain muda, Jeffrey Buma serta Daniel Sturridge untuk menggantikan Carvalho dan Cole.

Hingga akhir pertandingan, The Blues urung menambah pesta golnya. Tambahan tiga angka membawa Chelsea melewati Manchester United sekaligus berhak memimpin klasemen sementara Premier League dengan nilai 24.

0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Porsche Cars. Powered by Blogger